Fakta: "Kwik Kian Gie Tidak Bergabung Kubu Prabowo"

Fakta: "Kwik Kian Gie Tidak Bergabung Kubu Prabowo"


Mantan Menteri Koordinator bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Kwik Kian Gie membantah telah bergabung dengan tim pakar bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menghadapi pilpres 2019.

Kwik menegaskan tak pernah ada pembicaraan dari kubu Prabowo-Sandiaga untuk mengajaknya masuk ke tim sukses.

Dia menuturkan, pertemuan terakhir dengan Prabowo-Sandiaga tidak ada kata dewan pakar, hanya penasihat yang sifatnya pribadi, lantaran kenal dekat.

"Jadi pertemuan saya yang terakhir adalah dengan Pak Prabowo sendiri, ada Pak Sandi, ada Pak Hasyim, ada Pak Burhanuddin Abdullah juga, ada Pak Fuad Bawazier, dan itu berhadapan dengan pers seperti ini, itu tidak ada kata-kata Dewan Pakar. Tidak ada sama sekali. Hanya penasihat dan penasihat itu bukan penasihat koalisi, bukan penasihat partai, penasihat Prabowo," jelas Kwik.

Kwik pun menjelaskan kedekatannya dengan Prabowo. Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo, merupakan teman Kwik dan pernah sama-sama menempuh pendidikan di Belanda.

Selain itu ia juga menegaskan hal yang sama juga terkait hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia mengatakan bahwa dirinya masih kader PDI Perjuangan.

"Saya juga mengatakan kepada Pak Prabowo, saya kan di PDIP dan kader PDIP yang sudah sangat lama," kata Kwik.

No comments