Hebat! Hampir Tiap Waktu Masyarakat Melihat Pak Jokowi Bekerja dan Bekerja

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei nasional terhadap elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hebat! Hampir Tiap Waktu Masyarakat Melihat Pak Jokowi Bekerja dan Bekerja
"Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin meraih perolehan suara 60,4%, jauh mengungguli Prabowo Subianto Sandiaga Uno 29,8%. Sedangkan, pemilih yang tidak tahu/rahasia sebesar 9,8%," kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan, di Kantor SMRC, Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego tidak terkejut mendengar elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah dari pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, selama ini Presiden Jokowi terus menunjukkan prestasinya melalui kerja dan kerja. Dan hal itu diketahui oleh publik.

Sementera itu, sebagai kubu penantang, Prabowo hanya banyak ngomong. Itupun salah toal. Karena kesalahan itu, kata dia, justru Prabowo dituduh yang merekayasa kebohongan Ratna Sarumpaet.

Kasus Ratna Sarumpaet, imbuhnya, membuat kepercayaan publik ke kubu Prabowo-Sandiaga juga turut berkurang.

"Karena kesalahan itu, justru dia dituduh yang merekayasa kebohongan Ratna Sarumpaet," ujarnya.

No comments