Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Jakarta Selatan

Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Jakarta Selatan
Presiden Joko Widodo kembali membagikan 5.000 sertifikat hak atas tanah kepada warga Jakarta Selatan. Kali ini, pembagian sertifikat dilakukan di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

Jokowi tiba pukul 16.30 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan baju putih lengan panjang dengan bawahan celana berwarna hitam.

"Hari ini 5.000 sertifikat untuk warga (Jakarta Selatan)," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Jokowi mengatakan, seharusnya 116 juta sertifikat tanah diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Namun, dari data yang dikantonginya hingga 2014 baru 46 juta sertifikat saja yang sudah dibagikan.

Pemerintah, lanjut Jokowi, berjanji akan terus membagikan sertifikat tanah kepada rakyat. Di bawah kepemimpinannya pemerintah telah membagikan 5 juta sertifikat tanah di 2017 dan ditargetkan mencapai 7 juta pada 2018.

"Tahun 2019 ditargetkan 9 juta sertifikat diberikan kepada rakyat," ujarnya.

Kepada rakyat, Jokowi berpesan agar tidak menyalahgunakan sertifikat tanah. Surat bukti kepemilikan tanah itu harus disimpan di tempat aman sehingga tidak mudah hilang.

Jokowi pun mempersilakan rakyat menggunakan sertifikat tanah sebagai jaminan dalam mengembangkan usaha. Termasuk dijadikan sebagai agunan saat mengambil pinjaman uang dari Bank.

"Jadi kalau pinjam, dihitung. Gunakan semuanya untuk modal usaha, misalnya 30 juta dapat, semuanya buat usaha buat modal investasi, saya titip ini," ucapnya.

No comments