Erick Thohir: Ibu-Ibu Sudah Merasakan Keringanan Perekonomian Keluarga

Erick Thohir: Ibu-Ibu Sudah Merasakan Keringanan Perekonomian Keluarga
KETUA Tim Sukses Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Jumat (16/11), menghadiri Deklarasi Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Amin (P-IJMA) Daerah Istimewa Yogyakarta. Deklarasi ini digelar di Plaza Ngasem, yang dahulu dikenal sebagai Pasar Burung, Ngasem, di Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Jumat.

Ketua Panitia, MY Esti Wijayanti, mengatakan, mereka ini berasal dari berbagai komponen perempuan baik dari berbagai profesi maupun berbagai golongan.

"Antara lain kader pengusung, perempuan berbagai profesi dan golongan, petani, UMKM, generasi milenial, buruh, pedagang, seniman, serta budayawan, bergabung menjadi Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma'ruf Amin atau P-IJMA," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjaga NKRI yang di dalamnya termasuk pula Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, maka tidak ada pilihan lain untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

"Dan perempuan tidak tinggal diam, harus mengambil bagian untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Kita harus berusaha kuat untuki kemenangan pasangan ini," tegasnya.

Menyinggung pilihan tempat di Plaza Ngasem, Esti menjelaskan, tempat ini merepresentasikan kesederhanaan, guyub rukun, dan tempat ekonomi rakyat bergulir, serta berdekatan dengan Keraton Yogyakarta.

Sementara itu, Erick Thohir mengapresiasi langkah ibu-ibu untuk ikut memenangkan Jokowi-Amin. Menurut dia, ibu-ibu termasuk kelommpok masyarakat yang tidak mudah dipolitisasi, tetapi akan menentukan pilihannya sesuai dengan nuraninya.

"Ibu-ibu ini sulit dipengaruhi pilihannya, kecuali telah merasakan sesuatu yang bisa diyakini pilihannya benar," katanya.

Ia kemudian mengemukakan, pemerintahan yang sedang berjalan sekarang ini sudah banyak berbuat misalnya dengan menerbitkan kartu pintar dan kartu sehat yang telah berhasil mengurangi beban ekonomi pengeluaran mereka yang berarti pula akan menaikkan kesejahteraan.

Menurut dia, Yogyakarta memiliki arti yang cukup penting, karena di tempat ini industri kreatif berkembang demikian pula pariwisata.

"Pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif dan pariwisata ini menciptakan banyak lapangan kerja," katanya.

No comments