Jokowi di Posisi ke 16 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Jokowi di Posisi ke 16 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
Elite Partai Golkar bangga terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Jokowi berada di deretan 'Top 50' dalam daftar yang dirilis The Muslim 500 tersebut.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Jordania menempatkan Presiden Jokowi di posisi ke-16 dari deretan 50 tokoh muslim dunia paling berpengaruh tahun 2019.

"Ini pengakuan dunia Islam kepada Pak Jokowi," ujar Ketua DPP Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Shadzily kepada Tribunnews.com, Jumat (19/10/2018).

"Lembaga yang mengeluarkannya juga bukan institusi sembarangan, Jordan National Library. Menempatkan Pak Jokowi sebagai tokoh muslim berpengaruh di posisi 16 merupakan kebanggaan bagi kita," jelas anggota DPR RI ini.

Menurut Ace, ini pengakuan dunia muslim terhadap sepak terjang Jokowi yang memiliki komitmen kuat terhadap upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat di negara muslim terbesar di dunia, yaitu Indonesia.

"Pak Jokowi bukanlah ahli agama atau ulama, tapi perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim menunjukan kontribusinya terhadap kemajuan Islam tanpa terjebak ke dalam identitas simbolik," tegas juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini.

No comments