Jokowi Pantau Langsung Harga Komoditas Bahan Pangan Di Pasar





Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung melanjutkan blusukan ke Pasar Palem Gading usai meresmikan Pembangkit Listrik Tenanga Uang (PLTU ) Cilacap Ekspansi 1x660 MW.

Tiba dipasar, Jokowi langsung disambut warga sekitar dan pedagang pasar yang ingin melihat langsung Presiden Jokowi dan berfoto bersama.

Presiden kemudian masuk kedalam pasar dan mendatangi kios pedangan beras. Disana ia membeli 10 kilogram beras dengan harga Rp10.000 per kilogram. Setelah itu, Jokowi membeli pare sebanyak 2 kilogram seharga Rp7.000 per kilogramnya. Kepala Negara juga sempat membeli tape, tempe, dan taoge.

Berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (25/2/2019), Jokowi langsung melanjutkan perjalanannya usai belanja dan blusukan ke Pasar Pelem Gading.

Bahkan Presiden sempat meminta asisten ajudan untuk membantu warga yang ingin berfoto dengannya. Presiden Jokowi berada di pasar selama 30 menit. Setelah itu, Presiden kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina.

No comments