Puan Sebut Jokowi Sebagai Pekerja Keras

Puan Sebut Jokowi Sebagai Pekerja Keras
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Joko Widodo atau Jokowi merupakan sosok pekerja keras. Bahkan, pada hari libur pun, Jokowi masih menjalankan tugasnya sebagai Presiden.

"Faktanya, Pak Jokowi itu senang berkerja dan tidak pernah istirahat, bahkan hari libur beliau diisi dengan kerja," kata Puan saat berbicara di depan sukarelawan milenial yang tergabung dalam #inikerjaku di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019 malam.

Bahkan, lanjut dia, Jokowi menolak ketika ada usulan tentang family gathering bersama menteri Kabinet Kerja jelang akhir pemerintahannya.

"Pak Jokowi bilang tidak mau, rakyat belum sejahtera, kerja belum selesai," kata Puan seperti dilansir Antara.

Puan melihat seluruh dedikasi Jokowi disumbangkan bagi masyarakat dan negara.

Kerja keras Jokowi juga terlihat ketika meninjau gempa di Poso dan Palu Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, beliau tidak segan-segan berjalan ke lokasi reruntuhan Hotel Roa Roa tanpa menggunakan masker. Padahal, ketika itu masih banyak jenazah yang belum berhasil dievakuasi.

Jokowijuga berjalan langsung ke lokasi perumahan yang tenggelam akibat likueaksi untuk memberikan arahan meskipun saat itu kondisi tanahnya masih labil. "Beliau itu tidak bisa lama-lama berdiam diri. Misalnya, setelah kegiatan dan beristirahat 1 jam, pasti akan bertanya setelah ini ke mana, mau apa, dan lain sebagainya," jelas Puan.

Puan menjelaskan hal itu dalam diskusi bertajuk, Human Development: Empowering Women in Today's Society menghadirkan pembicara perempuan, di antaranya pengusaha muda Helga Angelina, ahli kecantikan Anggie Rasly, pilot pesawat udara Athira Farina, dan pembalap speed off road Liana Jhonlin.

Puan juga mengungkapkan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, wanita banyak memegang peranan penting. Tidak saja di dalam kabinet kerja, tetapi juga di politik, BUMN, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Rosan Roeslani yang juga pendiri #inikerjaku mengatakan, hadirnya lima pembicara wanita untuk memberikan inspirasi bagi tim sukarelawan, terutama dari kalangan perempuan.

"Wadah ini sudah tujuh kali menggelar kegiatan yang diselenggarakan setiap hari Kamis malam dengan menghadirkan tokoh-tokoh terkenal, ditujukan untuk menggaet pemilih yang masih ragu (swing voter)," kata Rosan.

No comments