Pemilu Jujur Adil, Tokoh Masyarakat dan Agama Apresiasi Kinerja KPU Subang

Para tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Subang memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang.

Apresiasi tinggi diberikan kepada kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Subang yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini secara jujur, adil, dan transparan, serta demokratis.



"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Subang dalam melangsungkan Pemilu 2019 ini," kata Salah seorang tokoh agama sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Islah KH Usfuri Ansor

Seluruh rangkaian pemilu tahun ini, ujar Usfuri, sejak pemungutan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Subang, berjalan baik.

"Hingga rapat pleno ini di Kabupaten Subang yang telah usai, KPU sangat bekerja keras. Maka kami perlu mengapresiasi mereka," kata Ketua Majelis Ulama INdonesia (MUI Kabupaten Subang, KH. Mo. Musa Mutaqin.

Senada dengan Ketua MUI, Ketua GP Anshor Asep Alamsyah juga menuturkan, dari pemungutan hingga pelaksanaan penghitungan di tingkat PPS sampai KPU Kabupaten Subang, petugas KPU tak kenal lelah untuk memberikan tenaga dan pemikirannya mengawal pesta demokrasi ini.

"Kami lihat dari tingkat PPS, PPK, sampai KPUD, mereka tak kenal lelah. Kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya dalam menjaga suara rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Subang," ujar Asep.

Sementara itu, Ketua PC Mualimat NU, Hj Iis Salamah berharap dengan telah usainya rapat pleno di Kabupaten Subang, ke depan masyarakat menunggu hasil rekapitulasi nasional yang direncanakan akan digelar pada 22 Mei 2019.

"Terimakasih, atas semua petugas yang mengorbankan tenaga baik fisik dan batin, semoga tetap amanah, jujur, adil, dan demokratis, amin. Kami himbau masyarakat untuk menunggu hasil rekapitulasi nasional nanti pada 22 mei 2019 ini," ungkap Ketua PC Mualimat NU, Hj Iis Salamah. 

No comments